Takut Mimpi

Dari kemarin, saya bermimpi kurang menyenangkan. Dimulai dari mimpi melihat orang yang saya kagumi (dan sukai) diam-diam, menikah dengan gadis pujaannya. Ya sebenarnya hal itu sudah terjadi, tapi kenapa saya memimpikan hal yang paling tidak ingin saya lihat?

Saya terbangun dengan sedikit terengah-engah.

Karena kepalang bangun dan sudah mau adzan subuh, saya bergegas bersiap untuk shalat subuh. 

Lepas shalat subuh, saya kembali tidur karena saya baru tidur beberapa jam saja. Sialnya, saya mimpi lagi.

Saya bermimpi tentang seseorang yang tidak saya kenal, dia tinggal di dekat rumah. Singkat cerita, temannya bilang bahwa laki-laki itu menyukai saya. 

Mimpi disukai oleh laki-laki kok misuh-misuh? Ya jelas. Sebab saya nggak tahu siapa laki-laki itu. Hanya sebuah nama media sosial dengan kata rxking60 (karena motornya RX King). 

Apakah saya lalu coba mencari akun dengan inisial rxking60? Tidak. Ngapain?!

Sudah hampir dua minggu saya berdoa, agar tidak diberikan mimpi dengan yang aneh-aneh. Soalnya dahulu saya sering bermimpi seseorang yang saya suka, atau mantan, jika laki-laki tersebut sedang mengalami sesuatu. 

Saya lelah terkoneksi secara alam bawah sadar oleh orang-orang yang mungkin pernah terlibat perasaan, atau orang-orang yang saya tidak tahu siapa. 

Padahal setiap mau tidur, saya selalu berdoa. Apakah ada doa untuk penangkal mimpi tentang seseorang yang pernah terlibat perasaan dengan kita?

Dahulu saya sempat percaya bahwa mimpi bisa jadi pertanda. Tapi semenjak patah hati terbesar saya, saya enggan percaya lagi.  Saya memilih memercayai bahwa mimpi adalah permainan alam bawah sadar. 

Jadi, bagaimana supaya nanti malam saya tidur tanpa takut bermimpi seseorang lagi?! 

Komentar