Juni dan Juli

Setabah bulan Juni
Secerah bulan Juli
Hanya itu yang perlu kuhadapi
* * *
Hujan di Bulan Juni
Adalah harapan
Hujan di Bulan Juli
Adalah impian
* * *
Juni mencintai Juli
Seperti aku yang mencintaimu
Dekat bersekat
* * *
Juni menceritakan tentang cintanya yang tabah
Dan Juli menjadikan cintanya semakin indah
* * *
Bangunkan aku pada Bulan Juli
Agar segera kulewati Juninya
* * *
Kau adalah Juni
Yang merona dipeluk surya
Aku adalah Juli
Yang dingin direngkuh senja
* * *
Antara Juni dan Juli
Ada kita
Dijebak hujan
Ditawan malam
Masih di antara
* * *
Menjemput Juni yang layu
Dan menunggu Juli yang malu
* * *
Juni mengajarkanku untuk tegar
Dan Juli memaksaku untuk sabar
Mereka kata
Dalam batas tengah akan ada bahagia besar
* * *
Aku memejam Juni yang sendu
Dan memimpikan Juli yang teduh syahdu
* * *
Kuletakkan puisi di Bulan Juni
Untukmu yang menunggu di Bulan Juli
Biar nanti kita bertemu
Antar Juni dan Juli tahun ini
* * *
Pada Juni tergantung salam perpisahan
Antara panas dan hujan
Pada Juli kupersiapkan salam pertemuan
Antara hujan dan kerinduan
* * *
Yang lucu dibicarakan Juni adalah tentang kamu
Dan Juli mendengar dengan rindu
* * *
Jangan menipu Juni untuk segera berlalu
Sebab Juli masih bersembunyi malu
Sabarlah menunggu...
* * *
Mata sendu bulan Juni
Disapu hujan pada Bulan Juli
Hingar bingar petir yang menyambar
Sebuah arti kejujuran
Bahwa kopi adalah pahit
Bagi hati yang dirudung sepi














Untuk Juni di Bulan Juli
Ada sesuatu di tengah menanti
Antara aku kamu dan mereka
Kita...
Antara Juni dan Juli

Komentar