Jampi-jampi

Aku melempar dadu
Rasanya seperti melempar nasib pada waktu
Tinggal terpejam lalu menunggu
Adakah akan sama seperti malam dulu?
Dan kuharap jangan
* * *
Sombonglah
Nanti kau kejar aku baru tahu rasa
* * *
Kamu tertawa yang puas ya
Aku takut besok aku yang tertawa
Dan lama
* * *
Iya kamu tampan
Sayang cuma khayalan
* * *
Mau mimpi atau nyata
Aku ingin sudahi saja
* * *
Kamu yang rindu?
Atau aku yang terus mengingatmu?
* * *
Kamu bertemu di akhir
Aku bertemu di pertengahan
Jadi siapa yang akan bersatu di awal?
Mungkin aku atau kamu
Yang jelas bukan kita
* * *
Kalau kamu sudah melangkah pergi
Sebaiknya jangan belajar melangkah pulang
* * *
Hanya Syahrini yang boleh maju mundur
Kamu jangan!
* * *
Kalau kamu pandai untuk pergi
Kuharap kamu tak pandai untuk kembali
* * *
Malam ini aku berdoa dan mandi kembang
Supaya kau tak lagi datang
Agar esok hariku tenang
* * *
Seandainya tidur tak perlu menutp mata
Aku tak akan takut kau datang
* * *
Kamu tahu kan lelahnya berlari?!
Jadi berhenti mengikutiku
* * *
Kamu itu konsisten
Dalam mimpi pun masih tampan
Juga masih tak menyakinkan
* * *
Pulanglah.
Lain kali aku yang datang.
Itu namanya adil
* * *
Aku jalan satu arah
Kalau kau sudah pergi
Tak akan pernah bisa kembali







[Untuk malam yang menunggu hujan]

Komentar