Catatan Hujan di Langit Sore

Kadang kita hanya perlu bahu untuk bersandar
Buka telinga untuk mendengar
Atau mulut untuk berkomentar
Karena sering kali diam lebih banyak bicara dari seribu kata 
* * *
Kadang kita terlalu sibuk mempersiapkan pertemuan
Lupa bahwa perpisahan mengekori di belakang
* * *
Jatuh cinta itu mudah
Yang susah adalah tetap jatuh saat sudah berdiri
* * *
Aku menitipkan rindu
Pada senja dan burung camar
Harap harap mereka tak tersesat
Lalu hilang ditelan gelap
* * *
Kau tak bisa merencanakan jatuh cinta
Tapi kau bisa memilih jatuh cinta pada siapa
* * *
Aku adalah pahit yang ditawarkan kopi
Dan kau adalah hujan yang diberi langit
Kita saling menghangatkan dan menyejukkan
* * *
Aku adalah kopi pahit yang panas
Kamu yakin mencintaiku?
* * *
Aku ingin menjadi stasiun terakhir
Tempat semua penumpang turun untuk pulang
* * *
Aku harap kau lupa jalan pulang

Komentar