Surat dari langit

Aku mendengar
Dalam setiap keheningan yang kau ciptakan
Aku melihat
Dalam setiap kegelapan yang kau berikan
Aku pun dapat menyentuhmu
Dalam setiap bayangan pada dinding
Ya, aku dapat.
Jika matahari meninggalkan jejaknya di barat
Percayalah ia akan kembali esok pagi
Membawa harapan dari ujung timur
Untukmu, gadis kesayangan senja
Jika bulan tak hadir malam ini
Percayalah ia tengah mengumpulkan sinarnya
Untuk purnama di bawah jendela
Tempatmu menghabiskan malam dengan cerita
Hei gadis jelita
Yang duduk di antara warna jingga
Siluetmu membuatku bertanya-tanya
Siapa gerangan nama
Hei gadis kesukaan senja
Auramu menyebar bersama lembayung sore
Memabukkanku dalan berbagai tanya
Sudahkah kau ada yang punya?
Izinkanlah aku untuk sekedar menyapa
Duhai gadis penuh pesona
Aku hanya anak langit
Yang sibuk mengintipmu sepanjang waktu
Suatu saat nanti
Ikutlah denganku
Kita warnai langit jingga kesukaanmu.

Komentar