Sebuah ingin

Aku ingin bercerita
Tentang bunga yang kulihat tadi pagi
Tumbuh liar di bawah kaki
Merah dan wangi
Aku ingin bercerita
Tentang pisang yang kumakan
Kupetik dari tandan
Memisahkannya dari kawan-kawannya
Kuning dan manis
Aku ingin bercerita
Tentang daun gugur yang mengenai kepala
Jatuh ditiup angin pagi yang dingin
Memasrahkan dirinya kepada semesta
Hijau dan segar masih
Aku ingin bercerita
Tentang tanah yang sedang kupijak
Jauh dari aspal dan batu
Cokelat dan membumi
Aku ingin bercerita
Tentang pasir di bibir pantai
Yang kerap digulung ombak
Direngkuh matahari setiap saat
Merah jambu dan lembut
Aku ingin bercerita
Tentang laut yang tenang
Meski kadang ia keras menampar
Tetap ia biru dan damai
Aku ingin bercerita
Tentang awan yang menggumpal
Berbondong melayang terbang
Membawa pesan kerinduan
Putih nan tinggi
Aku ingin bercerita
Tentang damai itu
Tentang senang itu
Tentang rindu itu
Tentang kisah itu
Tentang mimpi itu
Dan tentang harap itu
Aku ingin. . .

Komentar