Saat Malam Bertambah Malam

Menikmati malam adalah kenikmatan
Dalam setiap detak yang berdetik
Selalu hadir aneka rupa keadaan
Tenang
Sepi
Damai
Takut
Luas
Gelap
Dan semua dan semua dalam baur
Rasa-rasanya
Kuingin berbagi malam
Kepada jiwa-jiwa yang tak lena terlelap
Terpejam tapi selalu menggeliat
Tidur dalam waspada
Kadang aku ingin bersembunyi dari malam
Kekuatannya mencengkram masuk terlalu jauh
Aku sering lupa
Dimana batas terjaga
Ini mimpi atau nyata?
Sungguh aku menyukai malam
Meneduhkan
Tapi malam pun kadang kejam
Membabi buta mengirim pesan
Membuatku bertanya-tanya
Ada apa?
Saat aku lelah menduga-duga
Sengaja kubuat lupa
Meski nanti kembali dengan tanya
Inikah yang malam beri padaku?
Wahai malam
Juga jiwa-jiwa di dalamnya
Bawa terbang aku dalam buai
Bebas berkeliaran menjamahmu
Menikmati tiap jengkal gelapmu
Saat malam bertambah malam

Komentar