Gue? Saya? Aku?

Gue?
Ribet
Yes.

Saya?
Kepo
Bener.

Aku?
Aneh
Biar.

Mereka bilang gue ribet
Menginginkan semua pada waktu-tempat dan keadaan yang sesuai
Hingga remeh temeh direncanakan
Ya, betul
Dan aku tidak peduli

Mereka bilang saya kepo
Ada tanya dalam jawaban
Menyangsikan yang tanpa bukti dan fakta
Bukan lagi ya atau tidak tapi mengapa
Ya, benar
Dan aku masa bodoh

Mereka bilang saya aneh
Sekarang mengasingkan diri besok berlari kesana kesini
Mengganti nyaman dengan petualangan
Menolak diam mencari kesibukan
Biar mati jadi diri sendiri biar sepi daripada mati jadi siapa entah biar ramai buat apa?
Ya, biar
Aku bisa memalingkan muka

Pergi saja jika tak butuh
Karena bagiku hubungan adalah ikatan
Dari jiwa, dari akal, dari panca indera, dan dari rasa.
Silahkan pergi, aku tak memaksa




-aku adalah hujan, jika kau tak suka silahkan berteduh, Pidi BaIq-

Komentar