Wacana Dieng-Bromo-Malang-Sempu-Ijen :D

Beberapa hari gak update kerana ada tugas negara plus mood yang lagi naik turun. Untungnya mood kerja bagus, jadi masih aman :D. Honestly lagi ada konflik kontroversi hati (ceileh bahasa gue) sama sedikit kegamangan perihal nafkah :D . Skip aja lah ya, ngapain juga sedih-sedihan gak guna juga haha. Gue lagi mikirin plan buat next trip gembel gue lagi nih. Kemaren si Echa ama Ojan (Temen seTL) udah hayu-hayu aja ngegembel. Rencana sih mo maraton dari Dieng, lanjut Bromo, Malang (nengokin + nebeng tidur di temen si Echa), Sempu ama Kawah Ijen. Cuma yang jadi pertimbangan, sayang aja kalo ke Dieng gak pas hari Cukur Rambut Anak Gimbal :p.  

Jadi, cukur rambut anak gimbal itu semacam prosesi adat di Dieng. Biasanya sih bulan Agustus sering diadain cukur rambut anak gimbal massal di Deing. Ada beberapa ritual kaya mandiin si anak gimbal itu pake air dari 7 mata air lah, dilemparin beras kuning dan lain-lain terus baru deh si rambut nya di potong. Yang motongnya juga gak boleh sembarangan, biasanya sih pemuka adatnya yang motong.Pokoknya seru, Makanya sayang kalo ke Dieng gak pas acara cukur rambut anak gimbal :( . 


 

Kalo soal Bromo sih, sebenernya gue sama Echa udah pernah pas taun 2012 kemaren. Tapi berhubung temen gue si Ojan belom pernah dan gue juga emang g akan bosen buat balik lagi ke Bromo, jadi kayanya Bromo bakal tetep kita masukin dalam list. Apalgi, Bromo itu termasuk kedalam salah satu sunrise terbaik di Indonesia selain Semeru dan Danau Kelimutu (Mimpi gue lagi nih!)



Kalo Malang sendiri, sebenernya cuma mo nginep (numpang tepatnya :D) di rumahnya temen Echa, paling engga bisa nginep di villanya dengan harga "teman" hihihi. Soalnya kita sih pengennya si Mbink ini yang bakal ngeguide kita ke Sempu ama Ijen. Sapa tau nemu tempat-tempat "perawan" disekitar Sempu ama Ijen :D haha. 

Yah, berhubung ini trip bakal banyak cost nya, kita bakal nabung dulu (maklum, pengacara :)) ) . Dan semoga plan ini gak sebatas wacana kaya plan semeru nya gue . Amin 


nb : buat yang punya kelonggaran dana dan ketidakterbatasan waktu, jangan sia-siain waktu lu. Ayo Jalan-jalaaaaaaan

Komentar